Contoh AMDAL : Dokumen AMDAL

Contoh AMDAL : Dokumen AMDAL - dalam pembuatan dokumen amdal setidaknya ada beberapa bab. Contoh AMDAL di bawah ini adalah  cara penyusunan dokumen AMDAL. Contoh AMDAL ini mungkin masih ada kekurangan, dan saya berharap teman-teman sekalian bisa menambahkan hal-hal yang masih kurang sehingga dalam pembuatan Surat-surat AMDAL bisa maksimal. Contoh AMDAL tersebut yaitu :
Contoh AMDAL : Dokumen AMDAL
 

Contoh Dokumen AMDAL

   

Contoh AMDAL setidaknya ada 4 bab :

 
Bab 1 yang berjudul Pendahuluan. Pada bab ini dijelaskan mengenai latar belakang, tujuan dan manfaat, peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan proses AMDAL-nya itu sendiri.

Bab 2 berjudul Ruang Lingkup Studi yang menjelaskan mengenai lingkup rencana kegiatan dan alternatif komponen rencana kegiatan, rona lingkungan hidup awal wilayah wtudi, dan pelingkupan.

Bab 3 berbicara mengenai Metode Studi yang meliputi Metode Pengumpulan dan Analisis Data. Dalam pengumpulan dan analisis data ini, dijabarkan dalam beberapa bagian, yakni sebagai berikut.

  1. Metode Pengumpulan Data
  2. Metode Pengolahan Data
  3. Metode Perkiraan Dampak Penting
  4. Metode Evaluasi Dampak Penting

Bab 4, dibahas mengenai Pelaksanaan Studi, yang meliputi hal sebagai berikut.
  1. Identitas Pemrakarsa
  2. Penyusun Studi AMDAL
  3. Biaya Studi, dan
  4. Rencana Kerja dan Rencana Jadwal Pelaksanaan.
 
Dalam contoh dokumen AMDAL, biasanya memuat gambar dan tabel. Gambar biasanya berupa peta wilayah, bagan, desain, skema atau tahapan pelaksanaan kegiatan. Sementara tabel biasanya digunakan untuk menampilkan atau menjelaskan peraturan perundang-undangan, hasil analisis, daftar koordinat geografis, jenis dan tipe peralatan, klasifikasi metode, vegetasi ekosistem dan matrik, dan persentase.

Pembuatan contoh dokumen AMDAL mempunyai manfaat bagi studi kegiatan AMDAL sejenis lainnya. Manfaat pembuatan contoh dokumen AMDAL nantinya selain menjadi bahan laporan atau acuan pembangunan proyek, juga akan sangat berdampak bagi keseluruhan pihak yang terlibat mulai dari pemerintah, pemrakarsa, dan masyarakat.

Nah menurut saya itulah beberapa hal bagaimana penyusunan dokumen AMDAL sesuai dengan prosedur AMDAL, bila ada kurangnya bisa di tambahkan ya agar Contoh AMDAL diatas lengkap.

Contoh Dokumen AMDAL



Thanks for reading: Contoh AMDAL : Dokumen AMDAL | Ukuran spandek

0 Response to "Contoh AMDAL : Dokumen AMDAL"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.