Tanya Veronika Asisten Virtual : Layanan, Telkomsel, Via WA

Seiring dengan perkembangan zaman umat manusia terus dituntut untuk menguasai  ilmu  pengetahuan  dan  teknologi.  Perkembangan  ilmu  pengetahuan dan teknologi pun juga terus berkembang saat ini, hal ini menuntut setiap orang harus  bisa  menguasai  internet  agar  mereka  tidak  ketinggalan  zaman.  Fasilitas internet  tentu  harus  di  dukung  oleh internet  service  providers  yang  memadai agar memudahkan penggunanya. Pengguna  internet  di  Indonesia  terus  berkembang  setiap  tahunnya.

Kebutuhan  masyarakat  akan  akses  yang  serba  cepat  memicu  perkembangan internet  di  Indonesia.  Asosiasi  penyedia  jasa  internet  Indonesia  merilis  data yang  menunjukan  kenaikan  jumlah  pengguna  dari  tahun  2011  hingga  tahun 2013. Tahun 2011 pengguna Internet Indonesia berjumlah  55 juta orang, tahun 2012  naik  menjadi  63  juta  orang,  dan  di  tahun  2013  sudah  mencapai  82  juta orang  orang.  Data  tersebut  menunjukan  bagaimana  pesatnya  pertumbuhan industri internet di Indonesia.

Penelitian mengenai topik internet service providers menarik karena saat ini  di  Indonesia  semakin banyak  provider  penyedia  jasa  layanan  internet,  yang mengakibatkan  persaingan  menjadi  semakin  ketat.  Dengan  demikian  penting bagi   perusahaan   penyedia   jasa   layanan   internet   untuk   menjaga   loyalitas pelanggan  mereka,  dalam  upaya  memenangkan  pasar.  Penelitian  ini  terdapat lima  variabel,  yaitu  nilai  yang  dirasakan, harga  yang  dirasakan,   kepuasan pelanggan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan.

Tanya veronika asisten virtual

Tanya veronika asisten virtual adalah sebuah sistem aplikasi komputer yang dirancang dengan algoritma jaringan syaraf tiruan dan kecerdasan buatan digunakan secara virtual sebagai asisten untuk melaksanakan komunikasi dua arah kepada pelanggan dan memberikan informasi yang tepat dan akurat kepada pelanggan melalui platform perpesanan (messenger), dan mampu melaksanakan tugas-tugas mengeksekusi sebuah perintah input seperti mengecek sisa kuota, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, membeli paket, dan informasi lain seputar layanan dan produk dari telkomsel.

Tanya veronika asisten virtual adalah seorang asisten virtual yang diberi tugas oleh sistem untuk membantu pelanggan mengecek sisa kuota, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, membeli paket, dan informasi lain seputar layanan dan produk dari telkomsel.

Tanya veronika asisten virtual merupakan sebuah produk layanan digital (digital service) yang dibuat menggunakan sistem artificial intelligence berbasis chatting yang dapat diakses secara online melalui akun resmi di situs Telkomsel, WhatsApp, LINE, Telegram, aplikasi MyTelkomsel, dan Facebook Messenger.

3 Langkah Cara Menggunakan

Cara bertanya dengan asisten virtual ini sangat mudah kok sob, saya akan sedikit kasih panduan dan langkah-langkah penggunaannya pada aplikasi WA, dan berikut cara menggunakannya: 
 
 
Panduan WA veronica telkomsel langkah 1


1. Simpan terlebih dahulu nomor whatsapp veronica telkomsel, nomor nya adalah +62 811-1111-1111, didalam kontak hp anda, Jika sudah tersimpan akan terlihat seperti gambar diatas. Pastikan anda tidak salah menyimpan nomernya terlihat tanda akun terverifikasi (verified account) yaitu checklist kecil warna hijau. 
 
 
Panduan Tanya Veronika Asisten Virtual langkah 2


2. Setelah itu mulailah chat dengan veronica dengan kata halo, hai, hello. Dan yang lebih canggihnya lagi anda akan tetap mendapatkan jawaban meskipun anda salah ketik (typo) misalnya halu, hau dari chatbot ini. Dan jawabannya sama dengan ketikkan yang benar. lihat gambar diatas untuk detailnya. 
 
 
Kumpulan chat WA veronica

3. Setelah itu anda tinggal mengikuti menu yang ada dalam jawaban chat tersebut. Misalnya ketik "surprise deal" atau coba tanya veronika "siapa kamu" maka jawaban dari veronika adalah:
"Saya Veronika, virtual asisten Telkomsel Anda. Saya bisa membantu Anda mulai dari bayar tagihan, beli pulsa hingga tukar POIN"
Halo, perkenalkan saya Veronika, asisten virtual Telkomsel yang akan membantu Anda memenuhi segala kebutuhan produk dan layanan Telkomsel....

Untuk menutup sesi chat anda bisa mengetikkan "batal" atau "cancel" untuk membatalkan transaksi, dan jika anda menutup sesi dengan menuliskan "terima kasih bla bla bla" chatbot ini juga akan mengucapkan "Sampai Jumpa". Sekian semoga dapat membantu dan bermanfaat. Salam Sehat.



Thanks for reading: Tanya Veronika Asisten Virtual : Layanan, Telkomsel, Via WA | Ukuran spandek

0 Response to "Tanya Veronika Asisten Virtual : Layanan, Telkomsel, Via WA"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.